Tuesday, June 17, 2014

Tenggorokanku Tertusuk Tulang Ikan

Assalamualaikum,

Tertusuk tulang ikan nampak sepele namun bisa berbahaya. Semalam saya makan ikan kembung, karena tidak hati hati, satu tulang ikan menusuk tenggorokanku and therefore menempel semalamam, rasanya tidak terlalu sakit namun tetap saja terasa ada yang mengganjal. Saya pernah juga mengalami hal yang sama namun beberapa jam kemudian tulang tersebut lepas sengan sendirinya.

Siang harinya saya memutuskan ke dokter di kantor, setelah disenter dan di cek, bu dokter bilang kalu tulang ikan sudah tidak ada namun tenggorokan saya sebelah kanan menjadi radang dan merah. Hiks hiks.. Dokter bilang tubuh kita akan membuat pertahanan agar benda lain tidak bisa masuk (i just realized  how great Allah SWT creates human body), namun beliau mengatakan kalau masi terasa ada yang tersisa maka harus banyak kumur-kumur. Dokterpun memeriksa apakah saya jadi pusing, mual, sakit perut, flu atau batuk.. Hmmmm begitu dasyatnya satu buah tulang ikan yang tertancap bisa menyebabkan penyakit turunan.

Dikarenakan tenggorokan sudah merah dan meradang (even belum akut) she gave me antibiotik karena sudah ada infeksi hiks.  So these are the medicines :

1. Obat Kumur Hexado, hexetidine rasa mint untuk kumur-kumur, rasanya setelah kumur kumur tenggorokan jadi fresh;
2. Paracetamol apabila demam;
3. Antibiotik Poncoflox Ciprofloxacin 500 mg; harus dihabiskan karena radang hiks.
4. OBH Combi kalo batuk.

semoga saya lekas sembuh. Hati - hati ya friends pastikan saat makan mengucap bismillah terlebih dahulu dan tidak tergesa-gesa ingin langsung menelan. 

sekitar seminggu tulang ikan tersebut tidak mau lepass.. tapi karena tulang tersebut kecil dan tipisss saya tidak terlalu sakit setelah minumm antibiotik.. setelah seminggu berlalu, setelah bangun tidur pagi hari, tulang tersebut copot dengan sendirinya karena selama seminggu tersebut saya tidak merasa makan ikan heheh (trauma lol) dan saat ada tulang keluar dari mulutku saya berfikir kalau tulang tersebut adalah tulang yang dulu nempel di tenggorokan :D Alhamdulillah :D


Salam,

No comments:

Post a Comment

Happy 5th Bday MyKing Baby M

 Assalamualaikum, Dear baby M, happy 5 years, may Allah SWT always protect you and bless you, Aminn.. Tumbuh kembang menjadi anak yang berma...