Monday, August 25, 2014

Tips Saat Batuk Kering / Batuk Alergi

Assalamuaikum wr wb,


Saat ini saya sedang mengalami batuk kering, sudah kurang lebih 3 hari saya seperti ini. Batuknya terasa gatal namun dahak hanya sedikit. Memang saya sering mengalami baruk ini dikarenakan kurang makan atau terlalu kecapean dan tidur sedikit. Proses penyembuhannya relatif lama bisa sampai 1-2 minggu, jika udara dingin menyergap, kontan saja saya batuk batuk. Setelah saya googling, batuk kering ini bisa di kategorikan sebagai batuk alergi terhadap dingin. Biasanya saya  minum obat Poncodryl sirup untuk batuk ini yang saya bawa dari tanah air, namun sudah 3 hari tetap saja masi batuk dan gatal. Saya meminum lemon hangat ditambah madu dan minum susu sebelum tidur, it helps me better.

Namun ternyata saya merasa lebih baikan saat saya mengoleskan Minyak kayu putih disekitar leher dan membalut leher saya menggunakan scarf/kerudung. Hal tersebut sangat bermanfaat membuat leher saya hangat. Setiap rasa hangatnya hilang saat minyak kayu putih tersebut sudah tidak terasa, saya mengoleskannya lagi dan membalut leher saya. Sebelumnya saat saya tidur biasanya jam 2-3 malam saya akan batuk batuk. Alhamdulillah saya merasa baikan meskipun belum stop natuknya. Saat saya di Indonesia saya suka minum susu beruang sehari dua kali saat batuk dingin menyerang. Semoga saya lekas sembuh amin.

Salam

No comments:

Post a Comment

Happy 5th Bday MyKing Baby M

 Assalamualaikum, Dear baby M, happy 5 years, may Allah SWT always protect you and bless you, Aminn.. Tumbuh kembang menjadi anak yang berma...