Wednesday, August 6, 2014

Cara Ngeplan / Beli HP di Adelaide Australia

Assalamualaikum, 

Alhamdulillah finnaly i got new phone and berhasil nge-plan HP di adelaide, setelah kurang lebih 3 minggu berfikir apa butuh beli HP atau tidak. So heres the story:

Saat saya baru sampai adelaide saya beli kartu SIM dengan merek LEBARA, saya membeli SIM tersebut di kantor pos harganya 2 dolar, saya topup 10 dolar dan saya daftar paket data 2 GB harganya 10 dolar, setelah registrasi pulsaku terpotong 10 dolar but unfortunately paket data tidak bisa di pakai karena HP saya (blackberry dan lenovo P770) settingannya tidak support untuk menggunakan paket data tersebut. 

Namun keuntungan menggunakan LEBARA Simcard yaitu bisa nelepon ke Indonesia dengan harga murah sekitar 0,07 cent per menit caranya ketik  SAVE kirim ke 126172. Saya menelepon suami dan keluarga di indonesia ke nomor HP Telkomsel, 3 dan Indosat sekitar 30 menit hanya terpotong kira2 30-50 cent, LEBARA menggunakan teknologi VOIP thats why its murah heheehhe ya kadang suara tidak jelas tergantung sinyal di Indo, namun so far so good.

Setelah kurang lebih 3 minggu saya sudah topup Lebara sekitar 40 dollar (such a waste of money) and i just realized  kalau saya tidak bisa memakai paket data artinya saya hanya bisa ber-sos med jika ada wifi. Dan setelah dipikir-pikir i need to plan paket data yang harganya almost 35 dollar by vodafone, ya sekalian saja saya plan HP nya juga karena tidak jauh beda harganya dengan membeli HP secara cash. Dengan metode ngeplan ini saya mencicil harga HP dan Datanya  hehehe.. 

Saya sudah mencoba ngeplan secara online karena saya pikir akan lebih praktis buts when i applied to vodafone by online ada beberapa syarat yang harus saya lampirkan seperti nomor perjanjian kontrak sewa rumah, berhubung saya rent house dari teman so i dont have that contract number. Saat isi online apabila tidak bisa mencantumkan nomor kontrak tersebut maka kita tidak bisa mengklik step berikutnya.

So  i went to Vodafone di  Marion Shopping mall, syarat - syarat nya adalah:

  1. Pasport;
  2. Visa (bring your coppy visa)
  3. Bank Statement (minta printkan ke bank);
  4. Student ID.
Ternyata jika kita pergi kekonter vodafonenya syaratnya tidak terlalu banyak right. :D si embak petugasnya so friendly and so helpfull banget, kita akan di data, tandatangan kontrak lalu HP yang kita inginkan akan dicek dulu apakah bermasalah atau tidak. Pengalaman saya HP yang saya pilih teryata finger scannya bermasalah,  lalu Alhamdulillah di ganti dengan yang baru dan berfungsi dengan baik :) Kepuasan konsumen sangat dijunjung tinggi i australia.

Awwwritee sebelum  saya goodbye ke si embak vodafone, dia bilang kalo ada temen yang mau ngeplan bisa hub dia lagi and ternata setelah saya ngobrol sama teman2 yang sebelumnya sudah di adelaide kalo ngajakin teman untuk ngeplan kita bisa dapat vocher 50 dollar.. kaya bonus gituuu karena udah promosiin vodafone.. sooo semakin banyak ajak teman yang mau ngeplan jadi semakin banyak dapat bonus hehe. ciayooo

Salam

2 comments:

  1. Halo, blognya bagus sekali.

    Akhir bulan saya akan pindah ke australia untuk melanjutkan sekolah.
    Kira-kira mending beli hp di australia atau di Indo ya? Kalau yang paket plan itu 35 dollar sudah sama hpnya atau hanya paketnya ya? soalnya saya liat di internet paket hp dan data lumayan mahal sekitar 70 dollar per bulan... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. halao terimakasih..


      35 dolar belum sama paket HP nya mbak, cuma plan data telepon sama sms,

      iya benar sekali kalo sama hp nya around 70 dolar ke atas, tergantung jenis hp sama besar data yang mau di plan :D

      mau beli hp di indo atau disini sama aja mbak, kalo di indo berarti tinggal isi plan data sms sama telp saja..

      nanti setelah stay disini 70 dolar kerasa gak mahal mbak, sekarang saja masi tercurrency antara rupiah sama dolar.
      haga data 1 GB nya around 10 dollar jadi kalo bablas datanya kena juga charge..

      saran saya kalau hpny yg sudah di indo sudah support, tinggal beli plan data saja jadi gak udah beli hp baru disini, namun disini juga banyak pilihan lain kalau mau beli hp online murah bisa nge-bay atau via gumtree :)

      sukses ya :)

      Delete

Happy 5th Bday MyKing Baby M

 Assalamualaikum, Dear baby M, happy 5 years, may Allah SWT always protect you and bless you, Aminn.. Tumbuh kembang menjadi anak yang berma...