Wednesday, April 20, 2016

Cara Membuat Paspor Anak Melalui Pos ke Kedutaan RI di Canberra

Assalamualaikum,

Cara  membuat pasport anak melalui kedutaan RI di Canberra, step-step nya adalah..
1. siapkan formulir download di web KBRI Canberra

2. siapkan persyaratan yang di minta lihat di web KBRI Canberra

3. Membayar biaya passport melalui money order yang bisa kita lakukan di berbagai Kantor Pos Australia, saya contohnya di kantor pos dekat kampus. Biayanya yaitu 40 dollar untuk pasport 48 lembar dan biaya pengiriman nya untuk money order ini 8.95 dollar australia. Jadi di kantor post kita harus baya total 48.95 untuk mengirim money order. lalu masukan receipt money order dalam aplikasi amplop kita

4. Setelah aplikasi lengkap, masukan ke amplop platinum express dan beli juga amplop platinum express sebagai amplop balasan. Harga 1 amplop platinum 15.5 dollar, jadi kita beli 2, maka total 31 dolar.

5. Setelah lengkap, masukan aplikasi ke amplop platinum dan lalu berikan ke kantor post ( ke pak pos langsung) bukan di masukan ke kotak post, karena Platinum express akan segera dikirimkan ke tempat yang dituju.

6. Done, dalam kurang dari 1 minggu, apabila berkas lengkap, insyaAllah pasport kita akan jadi dan dikirimkan ke alamat kita menggunakan amplop balasan yang kita sertakan.

Salam

No comments:

Post a Comment

Happy 5th Bday MyKing Baby M

 Assalamualaikum, Dear baby M, happy 5 years, may Allah SWT always protect you and bless you, Aminn.. Tumbuh kembang menjadi anak yang berma...