Tuesday, April 10, 2018

Melahirkan Ke-2

Assalamualaikum Wr Wb.

This story is about my second birth delivery. We never know the when and where that we would deliver the baby. Everything is unexpected but Allah is always the best Planner. My second pregnancy diagnozed with the diabetic gestational dengan HPL sekitar end of January. 

Rasa mulas itu datang di pagi hari. Saya berfikir jika mulas tersebut merupakan kontraksi palsu, namun rasa mulas tersebut berlangsung secara reguler, setiap 10 menit sekali, berubah menjadi 7 menit sekali lalu 5 menit sekali. Saya tidak mengalami flek, tidak pecah ketuban serta tidak pernah merasakan ada kontraksi. Oleh sebab itu saya memutuskan untuk mengecek, what happened with me.  Okay, sekitar jam 3 sore saya mengunjungi bidan dikarenakan dengan niat untuk berkonsultasi dan cek ricek mengapa rasa mulas reguler tersebut tidak hilang. Sesampainya di bidan, bu bidan said that saya sudah memasuki bukaan ke-3 dan akan melahirkan.

I was surprised dan alhamdulillah, jam 6 sore sudah masuk bukaan 5.  Saya menyempatkan diri untuk mandi terlebih dahulu agar feeling fresh dan bersih. Rasa mulas reguler terasa, myhusband tidak hentinya mengelus ngelus pinggang dan perut saya. Setiap kontraksi datang, pijatan lembut di pinggang dan perut oleh suami dan keluarga meringankan rasa mules tersebut. Sekitar jam 7.30 malam saya mengalami pecah ketuban dengan warna bening, bu bidan masi setia menunggu. Jam 9 malam rasa kontraksi masi sama, masi sekitar 5 menit sekali dan saya masi kuat menahan rasa mulas tersebut.

Jam 9.15 malam, bu bidan menyarakan saya melakukan induksi. Sekitar 5 menit setelah jarum infus yang berisikan cairan induksi masuk kedalam tubuh saya, cairan tersebut mulai bereaksi daaannn i could not help wanting to Poo, rasanya sudah ingin mengeden, ingin pup, rasa mulas yang teramat sangat, dan Alhamdulillah 5 menit kemudian, The baby was born 20 hari earlier dari HPL. Baby M selanjutnya diberikan kepada saya untuk diberikan Inisiasi Menyusui Dini. Alhamdulillah beberapa saat setelah melahirkan, cairan kuning (colostrum)  keluar dari payudara untuk the Baby.

Oh Allah.. Engkaulah yang Maha Baik, Maha Memudahkan persalinan. Tidak henti-hentinya saya mengucapkan syukur dengan kelahiran baby M. Perjuangan dilanjutkan dengan mengeden selanjutnya untuk mengeluarkan plasenta. Setelah itu baby dibersihkan, di ukur dan disusui oleh saya, lalu kami berada di satu ruangan dan  beristirahat bersama. Keesokan sore harinya baby M baru dimandikan dan diimunisasi.

Welcome to the world Baby M, semoga Engkau kelak menjadi Anak yang soleh, berbudi baik, pemimpin yang berhati lembut.. We love you. All praise to Allah, the Most Merciful, the Most Greatest.. Yang Maha Pengasih serta Maha Penyayang.

Love
Salam

No comments:

Post a Comment

Happy 5th Bday MyKing Baby M

 Assalamualaikum, Dear baby M, happy 5 years, may Allah SWT always protect you and bless you, Aminn.. Tumbuh kembang menjadi anak yang berma...