Friday, September 29, 2017

Day 2 - Nara dan Kobe

Assalamualaikum,


Nara 

Hari Kedua ini asalnya kami tidak berencana ke Nara, namun memanfaatkan Kansai Thru Pass, nampaknya sayang dilewatkan untuk mengunjungi Nara, terutama perjalanan dengan anak-anak, tentunya kami harus menyempatkan bepergian ke tempat yang Kid Friendly.. Yes, Nara was our choice. Menggunakan Kereta  Kintetsu - Nara Line, membutuhkan waktu 1 Jam dengan transit di Shin-Omiya. Oia, selama perjalanan mempelajari kereta-kereta kami menggunakan aplikasi google maps saja. Dengan Kansai Thru Pass kita bebas memakai transport kecuali naik JR line. 

Sampai di statsiun nara, berjalan sedikit kami sudah sampai di Nara park. Surprised, there are so many deers outside near the road, di luar taman, rusa dengan bebasnya berjalan-jalan. Anak-anak senang melihat rusa dan kita bisa memberi makan rusa dengan membeli deer biskuit seharga 150 yen. 

Oia, rusa-rusa tersebut juga merupakan wild animal, yang tak jarang mengendus tas-tas kita dan mencari makana. Rusa yang besar sudah dipotong tanduknya untuk safetiness, sedangkan yang kecil masih bertanduk. 

Puas dari Nara park kami kembali ke stasiun nara, sebelumnya kami memakan perbekalan di stasiun. Kiddos looked happy and ada juga yang scary lihat rusa. Hehehe

Kami lalu melanjutkan perjalanan ke Kobe, dengan memakan waktu 2 Jam. Kami memanfaatkan waktu 2 Jam tersebut untuk tidur di kereta. 

Kobe

Kami sampai di Kobe sekitar jam 3 Sore, menikmati jalan-jalan di Kobe yang cantik serta bersih. Banyak terdapat bunga-bunga yang bergantungan,  serta Cafe2 penjual beef cobe, sayangnya kami tidak menyempatkan menikmati beef Kobe yang terkenal itu (well sure the halal one is kinda hard to find). Kami berjalan sampai Kobe Mosque, menikmati makanan Pakistan di dekat Mosque, Naan In namanya. Kami memesan Mutton Briyani, Chai sejenis teh tarik, Salad dan Cheeze Naan. Well, the taste was so yummy, big portion and we liked it. Kami Kembali ke Masjid untuk sholat Magrib lalu melanjutkan perjalanan menggunakan train ke Kobe port di daerah Kobe Harbour.


Indahnya suasana malam di Kobe. Kobe Port Tower menyala dengan indah. Suasana di pinggir pantai yang dihiasi dengan ferris giant wheels. So Romantic.. Angin sepoi-sepoi, anak-anak berlarian di pinggir pantai dengan cerianya, lampu-lampu indah bergantian menyala di ferris wheels. We enjoyed staying in Kobe.

Hmmm... Kobe yang mengalami big earhquake di tahun 1995 telah bertansformasi menjadi kota yang indah, romantis serta rebuilded.

Salam




No comments:

Post a Comment

Happy 5th Bday MyKing Baby M

 Assalamualaikum, Dear baby M, happy 5 years, may Allah SWT always protect you and bless you, Aminn.. Tumbuh kembang menjadi anak yang berma...