Friday, September 29, 2017

Day 3 - Kyoto

Assalamualaikum,

Hari ke 3 di Kansai area, kami berencana untuk menjelajahi Kyoto. Daerah pedesaan yang terkenal dikarenakan film Memoirs of Geisha. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Arashiyama, daerah terjauh di Kyoto, Kami menggunakan kereta kayu Hankyu untuk mencapai daerah ini. Sesampainya di Stasiun Arashiyama, kami berjalan menyusuri danau lalu lanjut memasuki daerah tempat jualan makanan, eskrim, pernak-pernik, penyewaan kimono sampai ke Bamboo Groove. Menikmati eskrim matcha sangat menarik di tempat ini. Perjalanan tidak terasa sampai ke Bamboo groove disebabkan oleh cute cafe sepanjang jalan menuju Bamboo groves.

Apa specialnya sih Bamboo groove ini, banyak turis datang kesini, ada yang sengaja berpakaian Kimono. Setelah sampai, cuaca panas berubah menjadi adem di Bamboo groove. Pohon bambu menjulang tinggi, tersusun rapi dan berwarna hijau.. Damai terasa disertai dengan bunyi burung gagak cit cit cit..

Setelah menikmati Arashiyama, kami meluncur ke stasiun terdekat dan menggunakan tram lalu dilanjutkan subway untuk mengunjungi Fushimi Inari. Kuil dewa padi yang memiliki kekhasan warna merah. Based on trip advisor  Fushimi Inari dianugrahi awards sebagai salah satu best landmark yang paling banyak di kunjungi dan di pilih oleh para traveler around the world.


Kami melanjutkan perjalanan ke Gion. Sudah masuk malam hari, kami memutuskan untuk menyantap ramen halal naritaya di dekat Gion. Ramen yang kami pesan adalah Shoyu ramen dan Miso Ramen, hmmm yummi.. Satu porsi ramen seharga 700 yen-an. Selain itu, Ramen Naritaya Kyoto ini juga menyediakan tempat sembahyang. Setelah kenyang, kami kembali menyusuri Gion, the famous area for Geisha District. Banyak orang datang menggunakan Kimono. Setelah puas di Gion, kami kembali ke Osaka dan tentunya kembali ke Dotonbori serta Sinshaibashi hehehe.



Salam




No comments:

Post a Comment

Happy 5th Bday MyKing Baby M

 Assalamualaikum, Dear baby M, happy 5 years, may Allah SWT always protect you and bless you, Aminn.. Tumbuh kembang menjadi anak yang berma...