Friday, September 29, 2017

Day 4 - Osaka Amazing Pass

Assalamualaikum,

Legoland Osaka

Hari ke 4 kami fokuskan untuk menggunakan Osaka Amazing Pass yang kami beli 2500 Yen. Tujuan utama, mengajak anak-anak main ke Legoland Discovery Center Osaka. Well, jika tidak pakai Osaka Amaing Pass, harga masuk Legoland sekitar 2000 yen, slain itu,  Orang dewasa tidak diperkenankan masuk jika tidak membawa anak-anak.  Tidak seperti Legoland di Johor, di Osaka, legoland nya berada di indoor. Tinggal tunjukan kartu Amazing Pass nya kita bisa masuk . Lalu ada pemotretan pertama yang nantnya foto tersebut bisa kita tebus dengan harga 1100 yen.

Area permainan legoland is a good choice for the children (toddler) , Ada beberapa arena permainan yang dapat digunakan mostly untuk anak di atas 90 cm. But, meskipun my baby belum reach 90 cm, ada arena lain yang cocok untuk baby. Yes, my baby seems happy playing in Legoland, begitupun anaknya my bestie yang dudah toddler dan bermain beberapa permainan. Ada juga play groundnya yang bisa di akses untuk toddler dengan menggunakan kaos kaki (please bring ya biar gak beli). Arena lain yang bisa dinikmati di Legoland yaitu, ruang nonton 4D, ruangan miniatur kota2 di Osaka yang terbuat dari Lego (too cute), ruangan berkreasi dari Lego (how to build something) yang ada petugas yang mengajari dan memberikan instruksi, baby playground, and sure ada cafe yang menjual makanan dan minuman untuk anak-anak (make sure asking the waitress nya mengenai komposisi makanan tersebut. Overall.. we had a pleasure in Legoland Osaka.

Tempozan Giant Ferris Wheelz

Sebelum ke Legoland, kami menikmati keindahan kota Osaka menggunakan Tempozan Giant Ferris Wheelz Letaknya bersebelahan dengan Legoland. Dikarenakan kami mengunjungi tempat ini di siang hari, Kami merasakan kepananasan berada di Kapsul bianglala ini . So make sure mungkin bisa menikmati bianglala di sore hari ataupun malam hari.  Eventhough kepananasan, we truly enjoyed this bianglala because we could see Osaka from above dan menikmati well stuctured nya Kota ini. Happy..

Santa Maria Cruize

Setelah bermain di Legoland, kami pun melanjutkan menggunakan Osaka Amazing Pass untuk menikmati Kapal Santa Maria Cruize. Kita akan diajak berkeliling mengitari teluk Osaka. Jika tidak menggunakan Pass, Kita harus membayar 1600 yen. Perjalanan mengitari teluk Osaka dengan replika kapal kayu Santa Maria Cruize  menghabiskan waktu 50 menit jika siang hari, dan 100 menit jika malam hari. Kapal ini merupakan prototipe Kapal Colombus menemukan Amerika meskipun dalam aslinya, kapal Colombus tersebut besarnya 2 kali kapal Santa Maria Cruize Osaka hehehe. Amazing view, kita dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, berlatarkan Ferriz Wheels, melewati Osaka Bay Bridge, yaitu jembatan merah yang merupakan simbol dari Pelabuhan Osaka. Amazing sekai bagaimana teraturnya, komperehensifnya penataan Kota Osaka ini. Semua daerah terhubung dengan bridges. Amazing ...

Yodobashi Kamera

Setelah puas naik kapal Santa Maria Cruize, kami melanjutkan perjalanan ke Yodobashi Kamera, rencana awal kami berniat untuk membeli kamera di Jepang. Terletak di daerah Umeda, kami meaiki kereta menuju Yodobashi. Seperti biasa kita harus jalan setelah naik kereta. Jika bingung, tinggal tanya-tanya petugas stasiun yang well informed dan will love to explain the place. Yodobashi kamera ternyata sebuah mall yang isinya sangat lengkap khusus elektronik,dari mulai HP keluaran terbaru sampai alat tulis. Selain itu, di lantai 1, Yodobashi Kamera Mall juga menjual mainan-mainan, seperti Gundam hehehe..

Well, nampaknya, we dont hav enough budget for buying the Camera hehe.. semoga next time we can go here again AMinn.. Kami disini sempat membeli beberapa Jam Tangan. Harga Jam Tangan yang kami beli lebih murah di Yodobashi Kamera Mall dibandingkand di Shinshaibasi, selain itu, setiap pembelian diatas 5000 Yen, khusus untuk foreigner dengan membawa pasport, kita akan mendapatkan TAX FREE 8%, jadi harga jualnya dikurangi 8 % alias beli barang tanpa Pajak. So bring Pasport ketika berbelanja di Osaka. Beberapa tempat menyedikan Tax Free 8% untuk pemegang Pasport Asing.