Friday, September 29, 2017

Traveling ke Jepang saat hamil serta bawa Anak

Assalamualaikum Wr Wb..

Alhamdulillah, myjapanese-Osaka-Kansai trip was run smoothly.. I was pregnant 25 weeks and traveling with my 20 months old baby boy and hubby and also with my bestie with one toddler 4 years old.

Praise to Allah Alhamdulillah..

So heres the story..




Penerbangan

KL-Osaka-KL-Jakarta by Airasia

Dikarenakan kondisi hamil, setiap kali check in saya harus mengisi form tentang hamil dan memberikannya kepada petugas kabin can crew airasia.
Untuk pergi kami membeli bagasi 15 KG dan Pulang membeli bagasi 20 Kg.


Weather

Pada Bulan September, cuaca di jepang berkisar 28-19 derajat celcius, sudah mau masuk musim gugur, namun di Osaka belum terlihat daun mulai menguning. Cuaca nyaman tidak terlalu panas dan dingin, serasa di Bandung. So, tidak perlu bawa baju tebal-tebal. :D

Stuff to Bring

Well sebagai catatan saya : Hal yang paling penting di bawa saat traveling ke Osaka dengan anak kecil yaitu pastikan anda membawa PAMPERS / DIAPERS yang cukup. Karena mencari Diapers di Osaka seperti mencari permata di gurun pasir (lebay) alias sangat SUSAH!!!  Well, it could be rare anak kecil di jepang ya, hiks.. tidak semua lawson mini market tersedia diapers hehehe, kita harus cari di drugstore dan biasanya packagingnya besar2 jadi untuk 5 hari traveling its gonna too much.

Diapers Diapers where are you ..




Penginapan

setelah Visa Jepang di Acc, langkah berikutnya yang kami lakukan adalah pesen tempat stay, kami memilih Osaka saja untuk menginap selama 4 malam via airbnb, Alhamdulillah kami mendapatkan apartemen yang baik dengan harga  sekitar 2,6 Juta, Small modern Apartemen yang lengkap bisa masak, nyuci baju, wc yang modern dan nyaman. Bisa di cek  oia yang penting tersedia pocket wifi, so we dont need to rent the wifi.

Biaya Transport dan Tentukan Tujuan Wisata

Setelah itu kami memutuskan untuk menentukan transport (sengan segala macam pass yang terbaik)  yang akan di gunakan, well we need almost 1 month to research what we gonna do and go in osaka. Akhirnya pilihan menjatuhkan kepada:

Day 1 : sampai di Osaka Aiport - Hotel - Chillin di Shinsaibashi dan Dotonburi  : Neteng bayar 1000 yen 
Day 2 : Nara dan Kobe (pakai Kansai thru Pass 5200 yen untuk 3 hari)
Day 3 : Ktoyo (pakai Kanai thru Pass)
Day 4 : Osaka (Osaka Amazing Pass 1 Hari 2500 yen)
Day 5 : Persiapan Pulang, Hotel - Osaka Airport (Pakai Kansai Thru Pass)

So Total Transport dan masuk attraksi sekitar  17000 yen untuk 2 orang (anak under 6 years old free transport) atau kurang lebih 2 Juta IDR.



Well, thats the best we could calculate, after reseaching segala macam pass dan transort, jika ngeteng dan gak pake thru pass, rasanya biaya transport akan lebih besar dari pada yang di atas karena satu kali naik tram train subway atau bis sekitar 200 lebih yen .. atau pake JR pass namun ya harganya lebih mahal lol.


Salam




No comments:

Post a Comment

Happy 5th Bday MyKing Baby M

 Assalamualaikum, Dear baby M, happy 5 years, may Allah SWT always protect you and bless you, Aminn.. Tumbuh kembang menjadi anak yang berma...