Friday, April 10, 2015

Manly Sea Sanctuary - Manly Beach

Assalamualaikum,

Inilah tempat kelima dalam rangka menghabiskan tiket sydney attraction,. Well, to be honest.. Awalnya saya mengunder estimate tempat ini dikarenakan tempat wisata yang mirip dengan  Sydney Sea life. Terbersit keinginan untuk pergi ke Bondy Beach yang terkenal itu well.. Namun setelah dipikirkan lagi sayang juga sudah beli tiket namun jika dipakai.. Tettt tooott.. Ternyata Alhamdulillah diberikan kesempatan ke tempat ini. Selain dapat melihat - lihat isi dari sancuary tersebut kami juga dapat menikmati keindahan pantai-pantai yang ada di seputar pulau Manly.



Kami harus menggunakan ferry untuk mencapai tempat ini. Tempatnya terletak di pulau Manly.. Perjalanan sekitar 30 menit menggunakan ferry dari Circular Quay to Manly, sekali perjalanan adult single 7,20 dollar. Untuk PP kami harus membayar sekitar 14.80 dollar. Well kami pergi sekitar siang nah sesampainya di Manly harbour.. Tempatnya begitu cantik.. Kami berjalan dari jetty/wharf mengunjungi Manly Sanctuary.. 










Manly sanctuary, atau tempat penangkaran binatang laut memiliki koleksi spesies seperti ubut-ubur, pinguin, kura-kura, anjing laut, dan aneka ikan dari yang terkecil sampai yang terbesar, serta ada pula jenis ikan yang unik seperti ikan pinokio yang memiliki hidung mancung. Jika di Sydney Sea Life kita hanya bisa melihat lihat saja spesies bioa laut, di Manly Sanctuary kita bisa berinteraksi dengan spesies tersebut.





Setelah puas di Sanctuary, kami melihat banyak orang membawa alat surfing, anak-anak dengan baju renang nya,  kami mengikuti mereka. Ternyata tempat yang kami susuri adalah sebuah pantai lainnya di kawasan Manly yang sangat indah bersih rapih.. hmmm pengganti Bondy beach yang tak sempat dikunjungi, hehehe Banyak orang yang  surfing, parasailing, swimming dan juga sightseeing.. menikmati icecream Coppenhagen, fish and chips yang di jual di dekat pantai bisa menjadi alternatif :)








Namun bukan hanya menikmati pantai saja, kami disuguhi penandangan yang begitu indah lagi yaitu menikmati keindahan sunset dari ferry dan  kota Sydney yang terang benderang dari tengah laut.  It is awesome :)  Yess.. I thank Allah for anything.. Memang manusia punya rencana, namun Allah yang berkehendak dan yang telah mengatur semuanya.. Kita gak tidak mengganggap remeh suatu hal, karena kita gak akan tau apa yang akan terjadi dan yang terbaik.. hanya Dia.. Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Penyayang.









Salam

No comments:

Post a Comment

Happy 5th Bday MyKing Baby M

 Assalamualaikum, Dear baby M, happy 5 years, may Allah SWT always protect you and bless you, Aminn.. Tumbuh kembang menjadi anak yang berma...